Komputer Pertama Yang Digunakan Untuk Sambungan Internet

Gambar di samping adalah Dr. Leonard Kleinrock bersama dengan Interface Message Processor (IMP) pertama, sebuah ruggerized Honeywell DDP-516 Komputer mini. Kotak ini yang bertanggung jawab untuk apa yang Anda baca sekarang.

Interface Message Processor adalah Original Router. Dua mesin ini terhubung pada 29 Oktober 1969. Salah satunya di laboratorium Dr. Kleinrock yang mendirikan teori matematika paket jaringan, yang membuat internet mungkin di University of California - Los Angeles. Yang lain di laboratorium Douglas Engelbart di Stanford Research Institute. Engelbart, yang kemudian menjadi terkenal sebagai pencipta mouse, sedang bekerja pada kolaborasi online dan antarmuka manusia untuk DARPA selama waktu itu.

Hari itu, backbone internet pertama-kemudian dikenal sebagai ARPANET, lahir dengan pertukaran paket data yang pertama. Sebelumnya, hanya beberapa berarti bit yang dipertukarkan. Dua bulan kemudian, empat-simpul tulang punggung selesai. Hari ini, empat puluh tahun kemudian, ada 1.668.870.408 pengguna.

Komentar Facebook

Tidak ada komentar "Komputer Pertama Yang Digunakan Untuk Sambungan Internet"

Poskan Komentar

Google+ Followers