Anonymous Berhasil Melumpuhkan Situs CIA



Situs badan intelejen Amerika Serikat CIA dibajak sehingga harus ditutup untuk sementara waktu. Beberapa media setempat melaporkan, situs CIA yang dibajak, membuat beberapa orang yang ingin masuk ke situs itu gagal.

Kelompok pembajak yang menamakan dirinya sebagai aktivis cyber Anonim mengaku bertanggung jawab atas pembajakan itu. Menurut pesan yang ditinggalkan di halaman Twitter, Jumat (10/2), Anonim telah menutup situs CIA. "CIA TANGO DOWN: https://www.cia.gov/ #Anonymous".

Hingga saat ini, CIA belum memberikan komentar mengenai situsnya yang dibajak. Ketika ditanya tentang pemadaman di website publiknya, juru bicara CIA Jennifer Youngblood mengatakan, "kami tengah mencari info atas laporan tersebut."

Selain itu, Anonim juga menargetkan situs pemerintah Alabama, AS. Jack Doane, direktur Divisi Layanan Informasi Alabama, mengatakan," ahli teknologi negara sedang melakukan analisis forensik untuk menemukan informasi publik yang telah diganggu."

Tampaknya ancaman Anonim yang pernah dikemukan beberapa waktu lalu benar-benar dilakukan. Sebelumnya, pembajak yang mengaku aktivis cyber itu mulai meningkatkan kampanye untuk membalas dendam terhadap pemerintah Amerika Serikat, termasuk membajak situs penting AS.

liputan6

Komentar Facebook

Tidak ada komentar "Anonymous Berhasil Melumpuhkan Situs CIA"

Poskan Komentar

Google+ Followers