Arsenal Gilas Blackburn 7-1, Van Persie Hat-trick

Klub Arsenal tampil brilian dalam laga kandang kontra Blackburn Rovers. Diwarnai hat-trick Robin van Persie, The Gunners menggasak tamunya itu dengan skor fantastis 7-1. Dari menit-menit awal, laga di Emirates Stadium, Sabtu (4/2/2012) malam WIB, memang tampak akan berjalan mudah buat tim tuan rumah. Serangan pertama mereka langsung berbuah gol pertama Van Persie.



Hingga berakhirnya babak pertama, Arsenal menambah dua gol lagi lewat kaki Van Persie dan Alex Oxlade-Chamberlain. Blackburn sempat membalas lewat tendangan bebas Morten Gamst Pedersen. Beberapa menit sebelum turun minum, Blackburn kehilangan satu pemain setelah Gael Givet dikartu merah.

Pada babak kedua, tim asuhan Arsene Wenger tak menurunkan intensitas serangannya. Mereka pun berhasil melesakkan empat gol tambahan, masing-masing lewat Mikel Arteta, Van Persie, Oxlade-Chamberlain, dan Thierry Henry. Tambahan tiga poin menaikkan posisi Arsenal ke peringkat kelima klasemen Premier League dengan 40 poin dari 24 partai. Blackburn masih terpuruk di peringkat ke-19 dengan 18 poin.

Serangan pertama pada menit kedua Arsenal langsung membuat seisi stadion bergelora. Diawali umpan terobosan Francis Coquelin kepada Theo Walcott, Walcott kemudian mengiris sisi kiri pertahanan Blackburn. Dia mengirim bola ke mulut gawang di mana Van Persie sudah menunggu dan dengan mudah membelokkan bola ke dalam gawang Paul Robinson.

Memasuki menit ke-23, tim tuan rumah berpeluang menggandakan keunggulan lewat tembakan Tomas Rosicky dari luar kotak penalti. Tapi, arah bola masih menyamping. Beberapa saat kemudian, kesempatan berikutnya datang. Diawali sebuah sepak pojok, sundulan Per Mertesacker diteruskan oleh Laurent Koscielny dengan kepalanya. Kali ini, Robinson masih sanggup menepisnya.

Blackburn berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Berawal dari pelanggaran Koscielny terhadap Anthony Modeste di depan kotak penalti Arsenal, wasit menghadiahi tim tamu sebuah tendangan bebas. Pedersen yang maju sebagai eksekutor berhasil mengonversi kesempatan ini menjadi gol. Dia mengarahkan bola ke pojok gawang Arsenal dan membuat upaya terbang Szczesny sia-sia. Tapi, kedudukan 1-1 tak bertahan lama. Berselang tujuh menit, Van Persie membawa timnya unggul lagi.

Alex Song jadi arsitek terciptanya gol ini. Umpan terobosannya berhasil dikejar oleh Walcott yang sekali lagi menusuk dari sayap kanan dan mengoper bola ke Van Persie. Nama terakhir tanpa kesulitan menyontek bola ke dalam gawang.

Dua menit kemudian, skor berubah lagi. Kali ini, Oxlade-Chamberlain yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari umpan manis Van Persie, Oxlade-Chamberlain berlari mengejar bola di tengah kotak penalti dan kemudian mengecoh Robinson. Melihat gawang sudah kosong, pemain belia ini dengan mudah menjebolnya. Blackburn kehilangan satu pemain pada menit ke-42. Givet dikartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Van Persie. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal.

Enam menit setelah babak kedua dimulai, Arsenal mencetak gol keempatnya. Diawali sebuah sepak pojok Van Persie, Arteta berhasil menyambar bola muntah dengan tembakan keras. Robinson cuma bisa terpana melihat gawangnya bergetar lagi. Tiga menit kemudian, tim tuan rumah membuat penderitaan Blackburn makin menderita. Mereka mencetak gol kelimanya pada malam ini.

Walcott lagi-lagi berperan besar dalam terciptanya gol ini. Menusuk dari sisi kanan, dia mengacak-acak pertahanan Blackburn sebelum memberi umpan matang ke Oxlade-Chamberlain. Oxlade-Chamberlain mengecoh Pedersen sebelum melepaskan sepakan terukur yang menaklukkan Robinson. Pada menit ke-61, gawang Robinson bobol lagi. Lagi-lagi, sisi kiri pertahanan Blackburn jadi titik lemah yang berhasil dieksploitasi Arsenal.

Coquelin yang menusuk dari sayap kanan melepaskan umpan silang matang ke arah Van Persie. Van Persie tak menyia-nyiakannya dan sontekannya memastikan dia membuat hat-trick malam ini. Pada masa injury time, Henry menggenapi pesta gol 'Meriam London'. Dia menuntaskan kerja samanya dengan Van Persie dengan sebuah tembakan dari tengah kotak penalti. Bola sempat membentur kaki bek Blackburn dan membuat Robinson mati langkah. Babak kedua berakhir dengan skor 7-1 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny, Koscielny (Sagna 68'), Mertesacker, Vermaelen, Coquelin, Song (Benayoun 72'), Rosicky, Arteta, Oxlade-Chamberlain (Henry 68'), Walcott, Van Persie
Blackburn: Robinson, Lowe (Orr 35'), Dann, Givet, Martin Olsson, Pedersen, Petrovic, Nzonzi, Hoilett, Dunn (Hanley 45'), Modeste.

Video Arsenal vs Blackburn Rovers 7-1



http://www.campur.biz/

Komentar Facebook

Tidak ada komentar "Arsenal Gilas Blackburn 7-1, Van Persie Hat-trick"

Poskan Komentar

Google+ Followers