Cracker Bajak Pembicaraan Telepon FBI-Scotland

Cracker dari kelompok Anonymous telah menyebarkan telekonferensi tertutup antara FBI dan dinas intelijen Inggris Scotland Yard soal rincian investigasi kejahatan cyber internasional. FBI mengakuinya dan mengkonfirmasi hal itu adalah benar.



Dalam pembicaraan yang kini tersebar luas itu, para penyidik terdengar membahas penyelidikan bersama mereka soal kejahatan dunia maya melalui pengadilan Inggris. selain itu, mereka mendiskusikan terkait dengan penyelidikan yang tengah dilakukan di New York, Baltimore, Los Angeles, dan Irlandia.

Juga, dibicarakan tentang sejumlah nama yang telah didakwa di Inggris atas upaya peretasan website ​​dapat didengar pada siaran berbicara tentang orang bernama yang telah dibebankan di Inggris dengan hacking ke dalam website Biro Kejahatan Serius Terorganisir (Serious Organised Crime Agency/SOCA).

Dalam diskusi yang panjang itu, para penyidik Inggris terdengar membahas soal peretas berusia 15 tahun Inggris. Telepon berdurasi 15 menit itu telah disebarkan melalui internet, namun nama-nama beberapa orang yang dicari telah dikaburkan oleh sang peretas.

Saat berita peretasan itu mulai tersiar, kelompok Anonymous mulai mengejek FBI. Menurut Guardian, mereka juga bertanya apakah mereka juga ingin tahu tentang bagaimana kelompok ini bisa terus memantau komunikasi internal biro itu.

"Kami menyadari video yang berhubungan dengan panggilan konferensi FBI yang melibatkan wakil PCeU (unit kejahatan cyber). Masalah ini kini sedang diselidiki oleh FBI," demikian pernyataan Scotland Yard. "Pada tahap ini tidak ada risiko operasional. Namun, kami terus melakukan penilaian menyeluruh. Kami belum siap untuk membahas [masalah itu] lebih lanjut."

Lembaga penegak hukum Inggris dikejutkan dengan kejahatan cyber yang dilakukan bocah belasan tahun beberapa waktu lalu. Mereka yang terlibat dalam aksi ini adalah para remaja lintas negara, yaitu dari Inggris, Irlandia, Jerman, dan Amerika Serikat.

Enam orang akan diadili di pengadilan Inggris atas tuduhan peretasan ke situs internet milik Soca. Mereka termasuk Ryan Cleary, seorang remaja Inggris yang didakwa dengan lima pelanggaran. Cleary, 19, dari Wickford, Essex, ditangkap pada bulan Juni tahun lalu. Penangkapannya itu terkait dengan serangkaian serangan cyber oleh kelompok yang disebut LulzSec.

Cleary dijadwalkan muncul di Pengadilan Southwark dengan terdakwa Jake Davis, pada 11 Mei. Empat orang lain, akan mulai diadili di pengadilan yang sama pada bulan Maret.

Metode yang digunakan keenam remaja ini adalah dengan pendistribusian denial of service (DDoS) untuk menyerang tiga situs sasaran. Mereka juga membangun sebuah botnet, jaringan komputer yang terinfeksi yang dapat digunakan dalam jarak jauh untuk melakukan serangan langsung.

http://www.campur.biz/

Komentar Facebook

Tidak ada komentar "Cracker Bajak Pembicaraan Telepon FBI-Scotland"

Poskan Komentar

Google+ Followers