Gadis Malingsia Ini Bisa Bicara 4 Bahasa Setelah Kecelakaan



Seorang gadis di Malaysia mulai berbicara dalam "bahasa aneh" setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Gadis berumur 17 tahun itu bicara dengan menggunakan kombinasi bahasa China, Jepang, Korea dan Indonesia setelah kepalanya terluka akibat kecelakaan.

Gadis bernama Noraini Ismail tersebut beserta kakak laki-lakinya sedang mengendarai sepeda motor ketika tiba-tiba mereka bertabrakan dengan sebuah truk pada bulan Januari lalu. Noraini pun dirawat di Rumah Sakit Universiti Sains Malaysia di Kubang Kerian. Saat itu dia sempat tak sadarkan diri selama 11 jam. Hasil pemeriksaan menunjukkan ada gumpalan darah di kepalanya.

Menurut ibunda Noraini, Mansena Daud (48), hasil rontgen kedua yang dilakukan di rumah sakit yang sama menunjukan bahwa gumpalan darah itu telah hilang. Namun kemudian kondisi Noraini sempat memburuk dan dia tidak bisa berbicara.

Tak lama setelah itu, Noraini pun pulih dan sudah boleh meninggalkan rumah sakit. Namun tak lama setelah pulang ke rumahnya, gadis itu mulai berbicara dalam bahasa "aneh".

Noraini mengaku dirinya merasa aneh saat berbicara dalam bahasa yang tidak dimengertinya itu. Dikatakan Mansena, kondisi Noraini saat ini tampaknya sehat. Nafsu makannya juga bagus. Namun putrinya itu sering mengeluh sakit kepala hebat di waktu malam.

Source: http://blogtronyok.blogspot.com/

Komentar Facebook

Tidak ada komentar "Gadis Malingsia Ini Bisa Bicara 4 Bahasa Setelah Kecelakaan"

Poskan Komentar

Google+ Followers