Roy Surya Ungkap Kecepatan Mobil Xenia Afriyani



Anggota DPR I Roy Suryo ditunjuk sebagai saksi ahli CCTV yang merekam Xenia maut yang disopiri Afriyani dan merenggut belasan nyawa di Tugu Tani, Jakarta Pusat. Dari hasil pengamatan Roy, kecepatan mobil yang disopiri Afriyani yakni 89,24 km/jam.

"Saya bandingkan dengan durasi rekaman. Xenia yang dimaksud terekam dalam setengah detik, menempuh jarak 12,4 meter sehingga kecepatannya 89,24 km/jam," ujar Roy.

Menurut pria yang disebut sebagai pakar telematika ini, kecepatan mobil yang disopiri Afriyani sangat tinggi untuk jarak dekat. Namun Roy tidak dapat melihat apakah Afriyani pengemudi di mobil Xenia tersebut.

"Saya juga tidak bisa melihat apakah Afriyani dalam keadaan mabuk. Tapi kecepatannya jelas," tutur politisi Demokrat ini.

Roy bercerita, setelah mendapat rekaman CCTV TKP Afriyani, dia langsung datang ke salah satu gedung di seberang Tugu Tani, siang tadi. Roy bertemu dengan petugas gedung, membuat rekaman ganda, dan membuat sudut pandang.

Di sana, Roy melihat ada median jalan, pohon papan petunjuk nama gedung. Roy mengukur dan membandingkan dengan durasi rekaman. Alhasil kecepatan gedung dapat diketahui.

Roy menambahkan, Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto sudah mengetahui penemuan Roy tersebut. Karena itu, hasil tersebut dapat digunakan untuk penyidikan polisi.

"Saya melihatnya berdasarkan rekaman yang ada. Tapi saya tidak berhak menyampaikan rekaman," ucap Roy.

http://blogtronyok.blogspot.com/2012/01/roy-surya-ungkap-kecepatan-mobil-xenia.html

Komentar Facebook

Tidak ada komentar "Roy Surya Ungkap Kecepatan Mobil Xenia Afriyani"

Poskan Komentar

Google+ Followers