Sistem Pendeteksi Kardus Rusak

Insinyur di VITRONIC (Wiesbaden, Jerman) berhasil mengembangkan laser berbasis volume sistem pengukuran yang menangkap gambar dari permukaan kardus dan mengenali perubahan bentuk yang terjadi.


Sejumlah kardus tak terhitung jumlahnya dalam berbagai ukuran yang dikirim setiap hari pada pusat distribusi yang dioperasikan oleh pengecer, perusahaan mail order, logistik dan perusahaan industri.

Karena penyimpanan kardus seperti di gudang dan rak tinggi umumnya dilakukan secara otomatis, kardus rusak, misalnya mereka yang menjadi penyok, idealnya harus diidentifikasi dan diurutkan dengan menggunakan pemeriksaan kontur otomatis dengan segera setelah mereka tiba sebagai barang yang masuk. Jika hal ini tidak dilakukan, sistem gudang yang tidak otomatis dapat mengakibatkan pengiriman barang di gudang tersebut menjadi lambat.

Sistem pengukuran volume VIPAC D2 bertujuan untuk mengatasi masalah ini dengan memeriksa kardus secara otomatis dengan kecepatan rata - rata sampai 3 m/s. Untuk melakukannya, ia menangkap panjang, lebar dan tinggi serta volume masing-masing sampai dengan ukuran paket 2500mm x 1000mm x 1000mm.

Seiring dengan menentukan volume, perangkat lunak sistem juga dapat menentukan bagaimana dimensi kardus telah menyimpang dari bentuk kardus yang ideal.

Data yang diperoleh kemudian diteruskan ke sistem manajemen gudang yang ada dan dapat digunakan untuk proses otomatis tambahan, seperti faktur, optimasi bongkar perencanaan rute pada pengiriman armada kendaraan, serta untuk keperluan statistik.

http://kampungperawan.blogspot.com/2012/02/sistem-pendeteksi-kardus-rusak.html

Komentar Facebook

Tidak ada komentar "Sistem Pendeteksi Kardus Rusak"

Poskan Komentar

Google+ Followers