Tombol "Start" Akan Dihilangkan Di Windows 8



Microsoft dilaporkan 'membunuh' tombol Start dan menu di Windows 8, bagian pokok dari sistem operasi Redmond PC sejak diperkenalkan pada Windows 95. Preview screen shot yang diklaim sebagai Windows 8 dilaporkan menunjukkan 'Super Bar' yang meluas di bagian bawah layar minus tombol bola Start.

Tombol ini berkembang menjadi sistem operasi 'launchpad', yang menawarkan akses ke perangkat lunak, file, dan fungsi pencarian. Demikian informasi yang dibocorkan situs teknologi The Verge.

Dan hingga kini, Microsoft belum mengumumkan tanggal rilis untuk sistem operasi baru, yang dibuat untuk bekerja pada touchscreens serta pada PC konvensional. Tapi secara luas diperkirakan akan rilis pada paruh kedua tahun ini.

"Jangan takut, fungsi tombol Start secara fungsinya tidak mati seperti penampakannya," berikut laporan The Verge.

Meskipun tombol itu sendiri mungkin tidak ada, fungsinya masih ada dengan hanya mengakses melalui 'hot corner' yang dirancang untuk bekerja dengan baik dengan touchscreen atau mouse komputer.

"Kami sudah mengonfirmasinya ke sumber yang dekat dengan pengembangan Windows 8 Microsoft bahwa hot corner telah menggantikan tombol bulatan Start," kata The Verge.

Windows 8 merupakan penciptaan kembali sistem operasi Microsoft yang radikal. Sistem operasi dibangun untuk beroperasi pada tablet serta PC, dan lebih mirip sistem operasi Windows Phone - dengan Start yang ada di layar dan menu aplikasi yang ditawarkan dalam sistem operasi smartphone.

Navigasi dilakukan dengan menggesekkan jari di layar sentuh - meskipun Anda juga dapat menggunakan mouse atau bahkan tombol arah.

Penggemar tombol start tradisional mungkin bakal tidak senang. Tapi The Verge meyakinkan langkah itu sudah final mengingat Microsoft telah memutuskan ini untuk sementara. Sisi positifnya, super bar akan mempertahankan fungsi 'Home' Windows 7 untuk memunculkan Shortcut untuk meluncur ke aplikasi favorit di desktop.

Source: http://blogtronyok.blogspot.com/

Komentar Facebook

Tidak ada komentar "Tombol "Start" Akan Dihilangkan Di Windows 8"

Poskan Komentar

Google+ Followers